Tak Hanya di Organisasi

Pada hari Jum'at dan Sabtu kita biasanya latihan organisasi atau ekstrakurikuler. Ada bermacam-macam organisasi/ekskul pada hari itu diantaranya, Pramuka, Paskibra, dan PMR atau BSM. Biasanya di sana kita dilatih oleh kakak senior dan Bapak/Ibu guru ataupun pembina di organisasi tsb. Diantaranya kita dilatih beberapa sikap, diantaranya :
1. Kedisiplinan
Di organisasi kita paling sering dilatih agar bisa disiplin. Apalagi jika kita mengikuti organisasi Pabkibra, kita dilatih agar sedisiplin mungkin. Jika ada salahsatu anggota yang tidak disiplin bisa-bisa
di bending atau lebih parahnya lagi si push up.
2. Tepat Waktu
Jika kita tidak tepat waktu datang ke organisasi, mungkin kita akan bertemu yang namanya push up. Makanya kita harus darang sebelum organisasi dimulai.
3. Pantang Menyerah
Dalam organisasi Pramuka, kadang ada yang namanya out bound. Biasanya pada acara out bound, kita dilatih dengan permainan yang melatih ketangkasan dan konsentrasi. Misalnya jalan pada sebatang bambu yang dibawahnya ada lumpur,  tak jarang banyak yang jatuh dari bambu itu. Maka kita jangan gampang menyerah, namun kita harus pantang menyerah.
4. Berani mencoba
Misalnya ada materi baru yang diajarkan oleh kakak senior atau Bapak pembina. Sebenarnya materi itu susah jika dipraktekkan, namun disana kita harus berani mencoba agar kita bisa menguasai atau mempraktekkan materi yang diberikan itu.
Nah, sebaiknya nilai-nilai diatas tak hanya sebagai ikon organisasi saja, tetapi harus kita aplikasikan juga dalam kehidupan sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Lem" Berkhasiat dari Timur Indonesia

Reading Log : Short Story